Pokok Doa  |  Link  |  Peta Situs
Email: Password:   Lupa Password?
DAFTAR BUKU
Anda harus login untuk menambahkan buku
     
(1 - 15 dari 62 buku)    
Sorting Berdasarkan : Tanggal   Judul   Penulis  

HEALING IS A CHOICE - Pemulihan adalah Sebuah Pilihan
Oleh Stephen Arteburn, 13-01-2014, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1411 kali
APAKAH ANDA INGIN MENGALAMI PEMULIHAN? Kuasa untuk memulihkan–secara fisik, mental, emosi, rohani–ada dalam tangan Tuhan. Tetapi pilihan untuk dipulihkan ada dalam tangan Anda. Setiap orang, dalam berbagai tingkatan, butuh pemulihan. Anda mungkin sudah berulang kali, selama bertahun-tahun berdoa untuk mendapatkan pemulihan. Mungkin Anda sudah begitu lama hidup dalam rasa sakit sehingga Anda sudah terbiasa dengan hidup seperti itu. Mungkin Anda mulai ragu apakah Allah bisa menghilangkan penderitaan ini. Dia bisa. Tetapi Anda juga harus memilih untuk melepaskan rasa sakit itu dan mengizinkan pemulihannya dimulai. Stephen Arterburn menawarkan 10 pilihan penting untuk mendapatkan pemulihan. Mengambil semua pilihan ini berarti menolak kebohongan yang sering kita katakan pada diri kita sendiri. Semua pilihan ini bukanlah sarana untuk menghasilkan mujizat, tetapi berupa perjalanan yang Allah ingin Anda lakukan. Allah bisa dan akan berjalan bersama Anda. Tetapi Anda harus melangkah dulu dan memilih untuk melepaskan rasa sakit itu dan mengizinkan proses pemulihannya dimulai.
Sacred Rhythms - Irama Kudus : Mengarahkan Hidup Kita Bagi Transformasi Rohani
Oleh Ruth Haley Barton, 13-01-2014, Dibaca: 1362 kali
Apakah Anda merindukan suatu kedalaman dan perubahan mendasar dalam kehidupan Anda dengan Tuhan? Apakah Anda juga merindukan suatu relasi yang begitu intim bersama Tuhan? Disiplin rohani adalah sebuah aktifitas yang membuka diri kita bagi transformasi kasih Allah dan perubahan yang hanya dapat diberikan oleh Allah dalam hidup kita. Buku ini akan membawa Anda lebih dalam untuk memahami tujuh kunci disiplin rohani yang disertai dengan ide-ide praktis untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap bab mencakup latihan-latihan untuk menolong Anda memulai praktik-praktik disiplin rohani tersebut baik secara individu maupun di dalam kelompok. Pada bab terakhir, semua bentuk disiplin rohani ditempatkan di dalam sebuah cara yang akan membantu Anda untuk mengarahkan hidup Anda bagi transformasi rohani. Sebuah pilihan untuk membangun irama kudus bagi hidup Anda adalah pilihan paling penting yang dapat Anda buat bagi hidup Anda pribadi.
Sanctuary of the Soul (Tempat Perlindungan Bagi Jiwa)
Oleh Richard J. Foster, 05-08-2013, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1390 kali
ada hari ini, distraksi merupakan salah satu masalah terbesar yang kita hadapi. Semua dorongan visual, semua percakapan di internet, semua kebisingan yang membingungkan menghalangi kita untuk bisa memusatkan perhatian kita pada keberadaan kita saat itu. Ini merupakan masalah penting dalam hubungan kita tetapi lebih penting lagi dalam hubungan kita dengan Tuhan. Singkatnya, kita telah kehilangan kemampuan untuk memusatkan perhatian kepada Allah dalam tempat perlindungan dari jiwa ini. Mendengarkan dengan hening dan tenang. Buku ini diharapkan menolong kita agar kembali bisa mendengar Allah di dalam keheningan yang agung, menggentarkan, memiliki kasih dan meliputi segala sesuatu. Apakah Anda telah dibutakan oleh kedangkalan budaya modern? Apakah Anda telah menjadi lelah dengan semua pergumulan, semua hiruk pikuk dan keramaian yang ada? Apakah Anda merasakan adanya suatu rasa lapar yang dalam akan kehadiran Allah yang hidup? Perjalanan menuju kepada doa meditasi bukanlah perjalanan yang mudah, tetapi merupakan perjalanan yang penting. Dan seperti yang akan Foster tunjukan, perjalanan ini mungkin untuk dilakukan, bahkan di tengah-tengah hiruk pikuk kehidupan, di dalam dunia yang bising tempat kita hidup ini. Jiwa Anda dapat menjadi sebuah tempat perlindungan, suatu tempat dimana Anda dapat bersekutu dengan Allah pencipta alam semesta ini, Allah yang mengenal Anda dan sangat mengasihi Anda. Halaman-halaman dalam buku ini akan menunjukkan jalannya kepada Anda. Selamat datang ke rumah. Rumah kedamaian dan ketenangan dan sukacita. Allah menantikan Anda.
MEMBENTUK KEROHANIAN ANAK MUDA DI ZAMAN POSTMODERN
Oleh Richard R. Dunn, 05-08-2013, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1229 kali
MEMBENTUK KEROHANIAN ANAK MUDA DI ZAMAN POSTMODERN. Generasi muda saat ini memasuki sebuah tantangan zaman postmodern yang sangat kuat. Diliputi oleh berbagai masalah degradasi moral, tidak adanya kebenaran absolut, pluralisme agama yang begitu diagungkan, dan kekristenan terlihat sebagai sebuah agama yang ketinggalan zaman. Lalu Anda ingin menjangkau mereka, tetapi bagaimana caranya? Richard Dunn mengajarkan sebuah kunci untuk memenangkan hati para anak muda dan mengembangkan kehidupan pribadi yang menyeluruh yaitu melangkah bersama kemudian membimbing. Bagaimana pun melangkah bersama mengharuskan ketekunan dari para pembimbing dan pastilah memakan banyak waktu. Dia akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melangkah bersama kemudian membimbing yang efektif kepada setiap pribadi anak muda dengan perhatian dan kasih akan membawa mereka mencapai kedewasaan rohani yang sejati.
NOT A FAN - BUKAN SEORANG PENGGEMAR
Oleh Kyle Idleman, 05-08-2013, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1105 kali
Apakah Anda seorang penggemar ataukah seorang pengikut? Kamus mendefiniskan kata penggemar sebagai "seorang pengagum yang bersemangat." Mereka ingin berada cukup dekat dengan Yesus untuk mendapatkan semua manfaatnya, tetapi tidak terlalu dekat juga sehingga mereka tidak harus mengorbankan apa pun. Para penggemar mungkin adalah orang-orang yang tidak pernah absen ke gereja, fasih dalam berdoa, dan selalu memberi persembahan. Tetapi apakah jenis hubungan seperti itu yang diinginkan Yesus dari Anda? Sayangnya... Yesus tidak pernah tertarik untuk memiliki banyak pengagum berat dan bukanlah penggemar yang ia cari. Not a Fan akan menantang Anda untuk menyadari apa arti sesungguhnya menjadi orang Kristen. Dengan berbagai pernyataan langsung dan tajam, Kyle mengundang Anda untuk melihat secara jujur bagaimana relasi Anda dengan Yesus. Panggilan-Nya untuk mengikut Dia terasa begitu radikal bagi kita, tetapi itulah yang diinginkan Yesus bagi setiap orang percaya.
Murid Radikal Yang Mengubah Dunia - Christian Mission In The Modern World
Oleh John Stott, 05-08-2013, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1046 kali
Murid Radikal Yang Mengubah Dunia - Christian Mission In The Modern World Perdebatan yang tajam terkait dengan misi Kristen telah terjadi bertahun-tahun. Beberapa kelompok menekankan misi Kristen sebagai penyampaian Injil secara verbal dan upaya "menyelamatkan jiwa." Sedangkan yang lain berfokus pada isu-isu menegakkan keadilan, memberikan bantuan, dan pemberdayaan masyarakat miskin. Namun bisakah kita melakukan keduanya? Dalam buku yang bersumbangsih besar bagi pergerakan misi dunia ini, John Stott menunjukkan bahwa misi Kristen harus mencakup baik itu penginjilan maupun aksi sosial. Dia memberikan beberapa definisi yang cermat berkaitan dengan lima istilah kunci—misi, penginjilan, dialog, keselamatan, dan konversi. Melalui sebuah eksplorasi Alkitab yang menyeluruh, John Stott menyediakan model yang seimbang bagi pelayanan terhadap kebutuhan rohani dan fisik dari masyarakat. Pada akhirnya, John Stott menunjukkan contoh dari Yesus, yang mencontohkan baik Amanat Agung untuk memberitakan Injil dan Hukum Utama untuk mengasihi dan melayani. Pendekatan yang holistik dan seimbang terhadap misi memberikan tuntunan jalan ke depan untuk pekerjaan gereja di dunia.
JUST DO SOMETHING (LAKUKANLAH SESUATU) - Sebuah Pendekatan yang Membebaskan untuk Menemukan Kehendak Allah
Oleh Kevin DeYoung, 05-08-2013, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1043 kali
JUST DO SOMETHING (LAKUKANLAH SESUATU) - Sebuah Pendekatan yang Membebaskan untuk Menemukan Kehendak Allah. Apakah saya harus menikah? Apakah dia pasangan yang dikehendaki Tuhan? Pekerjaan apa yang Allah inginkan? Di manakah saya harus tinggal? Rumah mana yang harus saya beli? Ada begitu banyak pertanyaan yang harus dijawab dan keputusan yang harus diambil. Kita sering ragu-ragu dan tidak berani memutuskan sesu- atu yang berkaitan dengan masa depan, pekerjaan, dan relasi. Banyak dari kita menjadi khawatir karena belum menemukan kehendak Allah yang sempurna bagi hidup kita. Bahkan yang lebih buruk lagi, kita tidak melakukan apa-apa: hanya menunggu ... menunggu ... dan menunggu arahan langsung yang jelas dan bebas dari segala risiko. Tetapi Tuhan tidak perlu untuk selalu memberitahu kita tentang semua hal yang perlu diputuskan pada setiap persimpangan jalan. Dia telah menyatakan rencana-Nya bagi kita yaitu: untuk mengasihi-Nya dengan sepenuh hati, menaati Firman-Nya, dan setelah itu lakukanlah sesuatu yang kita inginkan. Buku ini akan menolong kita untuk lebih produktif, dengan membuat kita berani berjalan menjauh dari keragu-raguan yang melumpuhkan hidup kita.
BECOMING A CONTAGIOUS CHRISTIAN (Menjadi Orang Kristen yang Menular)
Oleh Bill Hybels & Mark Mittleberg, , 26-11-2012, Dibaca: 1306 kali
Penginjilan tidak harus menjadi suatu kegiatan yang membuat Anda merasa frustrasi atau takut. Bill Hybels dan Mark Mittelberg percaya bahwa mengomunikasikan iman kita dalam Kristus secara efektif seharusnya merupakan hal yang paling alamiah dalam dunia ini. Kita hanya perlu dorongan dan pengarahan. Dalam buku Becoming a Contagious Christian ini, dijelaskan semua prinsip utama yang dapat membuat gereja dan komunitas Anda menjangkau orang-orang percaya secara efektif. Berdasarkan perkataan Yesus dan pengalaman langsung dari para penulis,Becoming a Contagious Christian adalah pendekatan yang revolusioner dan personal bagi penginjilan berbasis relasi.
CHOOSE THE LIFE (MEMILIH HIDUP SERUPA YESUS)
Oleh Bill Hull, 26-11-2012, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1237 kali
"Kekristenan tanpa pemuridan adalah Kekristenan tanpa Kristus." - Dietrich Bonhoeffer Bersiaplah untuk mengalami perjalanan transformasi iman yang dimulai dari pertobatan menuju kedewasaan rohani yang hanya bisa direngkuh dalam pemuridan. Dalam Choose The Life, Bill Hull sebagai seorang pakar pemuridan menghadirkan paradigam baru, untuk menantang pemahaman kita yang kurang utuh akan Injil sebenarnya. Ia menyakini bahwa Amanat Agung lebih berkaitan dengan kedalaman spiritual daripada strategi dan program. Karena Yesus memanggil kita untuk memilih hidup serupa dengan-Nya dalam pemuridan yang berarti dengan cara: percaya apa yang Yesus percayai, hidup seperti Yesus hidup, mengasihi seperti Yesus mengasihi, melayani seperti Yesus melayani, dan memimpin seperti Yesus memimpin. Kurang dari itu adalah Kekristenan minus Kristus. Choose The Life adalah sebuah inspirasi praktis dan dapat diterapkan oleh orang-orang awam yang melayani di gereja. Setiap gereja dan komunitas orang percaya yang merindukan perubahan hidup akan ditantang oleh sumber daya yang mutakhir ini. Choose The Life akan menunjukkan bagaimana setiap orang Kristen mengambil tanggung jawab pribadi untuk dimuridkan dan memuridkan orang lain.
Berpikir Di Tingkat Bangsa
Oleh Sam Tumanggor, 11-05-2012, Kategori/Tag: Buku, Berpikir Di Tingkat Bangsa, Dibaca: 1368 kali
Dari Kejadian sampai Maleakhi, dari Matius sampai Wahyu, Alkitab lebih suka berbicara tentang kedaulatan dan penyelamatan Illahi dalam kaitannya dengan bangsa-bangsa daripada dengan pribadi-pribadi (individu) atau dunia (universal). Artinya, Alkitab sangat mendorong umat Kristen untuk mengembangkan pemikiran Kristiani di tingkat bangsa. Dalam "Berpikir di Tingkat Bangsa", Samuel Tumanggor menunjukkan betapa kaya dan relevannya ide-ide Kristiani bagi isu-isu bangsa. Kumpulan tulisannya, yang dijilid menjadi satu buku ini, akan menggugah Anda untuk memanfaatkan ide-ide Alkitab guna menyikapi dan menjawab permasalahan hidup berbangsa-untuk berpikir di tingkat bangsa.
Sacred Companions (Sahabat Kudus) - Menjadi Sahabat dan Pembimbing dalam Perjalanan Rohani yang Penuh Berkat
Oleh David G. Benner, 13-04-2012, Kategori/Tag: Buku, sahabat kudus, Dibaca: 1474 kali
*David G Benner (Ph.D., York University) adalah profesor emeritus psikologi dan spiritualitas di Richmont Graduate College, Georgia. Ia juga seorang psikolog dan pembimbing rohani yang telah menulis juga menjadi editor dari banyak buku.
Wired for Intimacy (Dirancang untuk Keintiman) Bagaimana Pornografi Membajak Otak Pria
Oleh William M. Struthers (Ph.D., University of Chicago), 13-03-2012, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1526 kali
Pornografi memiliki pengaruh yang sangat kuat. Dunia kita telah dipenuhi dan dikotori oleh pornografi di mana-mana, yang mengakibatkan rusaknya cara berelasi antara pria dan wanita. Banyak orang berusaha lepas tetapi sulit sekali untuk bisa meninggalkannya. Pendekatan secara spiritual saja cukup terbatas untuk memahami kerja pornografi. Kita perlu memahami apa yang sebenarnya terjadi dalam otak pria sehingga dapat menolong secara tuntas.
Culture Making (Menciptakan Kebudayaan) Menemukan Kembali Panggilan Kreatif Kita
Oleh Andy Crouch (M.Div., Boston University School of Theology), 13-03-2012, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1473 kali
Tidak cukup, hanya mengutuki kebudayaan. Juga sekadar mengritik, meniru, atau memakai kebudayaan. Satu-satunya jalan untuk mengubah kebudayaan adalah dengan cara menciptakan kebudayaan. Andy Crouch menantang semua orang Kristen untuk menjadi para pencipta kebudayaan. Kita diajak berperan aktif dalam tindakan Allah membuat dan mengubah kebudayaan bahkan dunia ini dalam skala terkecilnya.
Komunitas yang Diubahkan
Oleh Perkantas, 07-11-2011, Kategori/Tag: Buku, Dibaca: 1529 kali
Apa yang kita maksudkan ketika membicarakan tentang kelompok kecil? Yang lebih penting lagi: apa yang kita harapkan ketika orang-orang bersekutu dalam kelompok kecil? Kelompok kecil yang menuliskan buku ini, yang terdiri dari para pekerja dan mantan pekerja pelayanan kampus InterVarsity Christian Fellowship di Amerika Serikat, melihat sebuah kelompok kecil sebagai sebuah komunitas yang bersama-sama mempelajari Alkitab, berdoa, dan berperan serta dalam misi Allah, bagi pekerjaan Allah yang mengubahkan.
Keselamatan Milik Allah Kami
Oleh Christopher J. H. Wright, 21-09-2011, Dibaca: 1501 kali
uatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya … dengan suara nyaring mereka berseru: "Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!" Setiap kata dalam Wahyu 7:10 menggemakan tema yang signifikan dalam Perjanjian Lama dan Baru. Christopher Wright melihat kisah keselamatan Allah, dengan memakai ayat ini sebagai lensanya untuk menunjukkan betapa luasnya karya penyelamatan Allah dalam Alkitab meliputi, karakter dan tujuan Allah, kematian dan kebangkitan Yesus, penebusan seluruh ciptaan, dan tanggung jawab misi Kristen. Selain itu, juga menjawab berbagai pertanyaan seputar keselamatan seperti: - Apakah agama dan usaha keagamaan dapat menyelamatkan? - Apakah ada keselamatan dalam agama-agama lain? - Apakah yang membuat Anda merasa yakin telah diselamatkan? Eksposisi yang sangat jelas, dalam, dan disampaikan dengan hangat yang memperkaya pemahaman kita tentang keselamatan yang alkitabiah.
(1 - 15 dari 62 buku)